Minggu, 27 April 2014

Wiper seperti Penghapus Dosa Kita

Intisari-Online.com – Bella, masih berusia tujuh tahun. Tahun ini adalah tahun pertamanya di sekolah dasar. Prestasinya biasa saja karena orangtuanya tidak ingin memaksanya belajar setiap kali ulangan. Namun, ia termasuk yang pandai karena sering membuka pembicaraan dengan topik yang tidak pernah terduga.

Sore itu sang Ayah sedang mengendarai mobil untuk
menjemput istrinya dari tempat kerjanya. Bella, menemani ayahnya. Saat itu turun hujan yang cukup deras. Ayahnya harus tetap fokus mengemudi
mengingat banyak bagian jalan tergenang dan sedikit licin.

Setelah sekian lama Bella diam sambil menikmati hujan dalam perjalanan kami, tiba-tiba ia sedikit mengagetkan fokus sang ayah pada kemudi, memecah keheningan sore itu.

"Ayah, aku sedang memikirkan sesuatu..."

Biasanya jika sedang seperti itu maka selanjutnya ia akan bercerita. Sambil sedikit melambatkan laju kendaraan sang ayah menjawab pembicaraannya, "Ada apa Nak, apa yang kamu pikirkan?"

"Hujan," jawabnya. "Hujan ini seperti dosa-dosa kita."

"Kenapa kau berpikir seperti itu. Bukankah hujan adalah rahmat dari Tuhan?"

"Betul Ayah, tapi itu seperti perumpamaan dosa-dosa kita. Dan wiper (penghapus air hujan) di kaca itu seperti pengampunan dari Tuhan."

Sedikit kaget bercampur dengan rasa ingin tahu, sang ayah melanjutkan pembicaraan tersebut dengan bertanya, "Lalu apa yang kamu maksud dengan wiper ini? Apa maksudnya?"

Tanpa ragu-ragu Bella menjawab dengan nada datar
tapi terdengar tegas, "Kita terus berbuat dosa dan Tuhan terus menghapus dengan kasihNya."

"Kamu benar Nak, Tuhan akan selalu menerima pengampunan umatNya tak perduli seberapa besar dan seberapa sering dosa itu terjadi. Tuhan akan selalu mengampuni, selama nafas kita belum sampai ditenggorokan. Itulah tanda bahwa Tuhan sangat sayang pada kita." (BMSPS)

http://intisari-online.com/mob/read/wiper-seperti-penghapus-dosa-kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar